SLOGAN

AYO GABUNG PKP INDONESIA KAB MAJALENGKA TETAP JAYA

Minggu, 27 Februari 2011

2014 PKPI Targetkan 24 Kursi

etua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Letjen TNI (Purn) Sutiyoso, melantik pengurus DPP PKPI DIY di Sekretariat Kantor PKPI DI Yogyakarta, Kamis (24/2).
Dalam sambutannya, Sutiyoso memproyeksikan Provinsi Jateng dan DI Yogyakarta akan menjadi basisnya PKPI ke depan.

''Pada Pemilu 2014 nanti, perolehan suara terbanyak yang kami harapkan dari Jateng dan DIY ini,'' kata  tekad Sutiyoso.
Ia menyadari parpolnya tidak akan secara tiba-tiba menjadi partai besar, namun masih harus  harus berjuang keras dalam meraih massa.  Walaupun begitu, Sutiyoso yakin bisa mendapat 24 kursi DPR pada pemilu 2014 nanti.
''Dari 24 kursi itu, saya bebankan target 8 kursi dari Jateng dan minimal satu kursi dari Yogya,'' katanya.
Untuk mencapai target perolehan suara nasional sebanyak 5 persen, maka pihaknya akan konsentrasi di wilayah Jawa. ''Saya akan habis-habisan menggempur Jawa mulai dari Jateng/DIY, Jabar, Jatim, dan Banten. Pkhir 2011 ini, saya berharap sudah tahu perolehan massa PKPI di daerah,'' katanya.
Ia mengakui untuk mencapai target raihan kursi di DPR itu bukanlah pekerjaan ringan dan perlu dilakukan dengan penguatan basis politik sampai ke akar rumput. Apalagi, katanya, saat ini  Indonesia selalu dihadapkan dengan konflik anak bangsa yang cukup memprihatinkan, seperti konflik yang berbau agama  di Temanggung, Banten, kasus mafia hokum, mafia pajak, dan lainnya.
Menurutnya, pemerintah harus menindak tegas pelaku kerusuhan-kerusuhan itu. ''Aparat perlu menindak tegas dan keras seuai kontitusi dan undang-udangng yang ada. Kita tidak boleh lagi mentolerir  polisi-polisi bayangan yang bisa melakukan apa saja sesuai kehendaknya. Itu perlu dihentikan dengan keberanian,'' tandanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar